Kamis

Cara mudah menghapus isi hard disk

drive erazer ultraSaat hendak mengganti hard-disk, biasanya yang kita lakukan adalah menghapus file dan data penting dihard-disk yang lama, demi privasi dan keamanan. Membersihkan recyclebin dan menghapus file yang dianggap perlu adalah langkah-langkah yang biasa kita ambil, biasanya kita juga melakukan format terlebih dahulu sebelum hard-disk lama berpindah tangan keorang lain. Namun, apakah dengan cara itu sudah cukup dan bear-benar aman? Jawabannya adalah tidak aman. Karena, meskipun sudah melakukan format, hardisk tetap tidak benar-benar terhapus jejaknya. Selain itu sekarang sudah beredar banyak sekali aplikasi restore data yang mampu memunculkan kembali data yang telah terhapus. Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa meninggalkan hard-disk lama dengan tenang? Sekarang ada sebuah perangkat yang diciptakan khusus untuk menghapus data, benar-benar menghapus untuk selamanya.

Drive eRazer Ultra sebuah perangkat yang cepat dan mudah dalam penggunaannya, benar-benar menghapus semua data dari hard disk, dikembangkan oleh WeibeTech. Diklaim mempunyai keunggulan:

- Lebih dari 10 metode menghapus preset default ataupun custom

- Termasuk DOD metode spesifikasi penghapusan

- Mendukung Secure Erase

- Atase native untuk SATA dan IDE / PATA drive

- Dapat dihubungkan ke printer untuk label verifikasi detail pelaporan penghapusan

- LCD menu memudahkan setup dan penghapusan secara sederhana

- Berfungsi sebagai socket USB drive


Meskipun bentuknya secara visual tidak keren sama sekali :) . Tetapi jika dilihat dari fungsi dan ukurannya, perangkat ini benar-benar bagus. Kendalanya hanya pada harga yang dipatok untuk setiap unitnya cukup mahal, dibanderol sebasar $249.

Kotak kecil, berukuran sekitar dua blackberry yang ditumpuk jadi satu ini telah lulus tes untuk sertifikat sebagai metode kliring disk pada Departemen Pertahanan AS. Kehebatan alat ini adalah, bisa menghapus tanpa perlu dihubungkan kekomputer terlebih dahulu. Dinyatakan pula proses penghapusan lebih cepat dari aplikasi atau software apapun.

Jika harganya diskon 50%, mungkin saya akan menjadi yang tercepat untuk membelinya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...