"Do Not Track" itu sendiri dianggap telah sesuai dengan prinsip Digital Advertising Alliances (Aliansi Iklan Digital). Hal ini memberikan langkah mudah bagi kita untuk menampilkan dan menargetkan preferensi iklan apa yang boleh dan tidak muncul dilayar kita.
Mozilla malah lebih spesifik dalam mengusulkan fitur yang memungkinkan pengguna Firefox browser untuk menetapkan preferensi yang akan menyiarkan keinginan mereka untuk memilih keluar dari pelacakan pihak ketiga, terutama iklan yang berbasis HTTP header, dengan setiap klik atau tampilan halaman di Firefox. Selama ini hampir seluruh browser mengandalkannya dari cookies atau blacklist.
Google Chrome bahkan lebih tegas dalam penerapannya memungkinkan pengguna memilih keluar secara permanen dari cookies pelacakan iklan.
Bagi para pebisnis iklan online, baik advertiser dan publisher ini bisa menjadi 2 sisi mata uang. Menguntungkan, karena iklan-iklan yang spesifik akan mudah muncul dilayar pengguna atau merugikan, jika pengguna menerapkan "Do Not Track" untuk semua jenis iklan. Naaaaah lo... :)
sumber gambar: (http://bumblebeagle.org)
Wuadhuh... Tambah susah aja nih dapet dollar :(
BalasHapusTetep semangat aja sob, rejeki dah ada yang ngatur :)
HapusBiar aman n tak merugi gak usah di pasangi iklan.....apapun yg terjadi maju terus...
BalasHapusBetul juga sob, intinya kita berbagi tak harap kembali... Siplah kalo gitu :)
Hapus