Rabu

firefox dan chrome siapa lebih unggul?

3 internet browser teratas terus berpacu memperebutkan dominasi. Diantaranya, Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer menurut w3schools.com serta Thenextweb.com dominasi browser telah bergeser hanya dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun. Awalnya dominasi yang dipegang oleh firefox kini telah berpindah ketangan chrome.

chrome browser

Firefox telah terbukti mampu menggeser internet explorer meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kini giliran chrome unjuk gigi hanya dalam selang waktu 3,5 tahun sejak diluncurkan, mapu mematahkan dominasi firefox meskipun lebih kaya fitur dan adons.

Penetrasi pasar untuk chrome sebesar 38,3% pada bulan April 2012, itu membuat browser yang paling banyak digunakan. Sedangkan Firefox harus rela menempati posisi kedua dengan penetrasi sebesar 35,8% dan Internet Explorer hanya 18,3%.

Sebenarnya keberhasilan chrome tidak sepenuhnya luar biasa, saat firefox bersaing dengan internet explorer, masyarakat cenderung khawatir untuk mencoba sesuatu yang baru dalam kemapanan. Maka firefox membutuhkan waktu yang relatif lama untuk menggeser dominasi internet explorer. Setelah itu, chrome muncul sebagai browser alternatif atau sekedar pelengkap. Orang tidak lagi berada dalam kebimbangan untuk memakai sesuatu yang sifatnya baru. Sehingga untuk mencoba dan beralih dari 1 browser ke yang lain cenderung lebih dilihat sebagai penyegaran saja. Satu hal yang harus diakui adalah google berada di tempat dan waktu yang tepat untuk meluncurkan browser dengan konten yang benar-benar revolusioner terutama dalam kecepatan akses dan minimalnya memory digunakan.

Pertanyaan yang timbul adalah...seberapa lama chrome terus diunduh dan digunakan, jika pengguna telah mendapatkan hampir semuanya dari firefox?
Layak kita tunggu perebutan dominasi ini :)

1 komentar:

  1. program you employ for feedback as a result of i get heaps on my blog. Anyway, in my language, there usually are not a lot good source like this.
    This is such a fantastic resource that youre offering and also you give it absent free of charge. I adore seeing web websites that comprehend the value of providing a quality resource free of charge. It?s pm 0.1 filter
    hydrogen water machine amazon
    ionic air purifier reviews consumer reports

    BalasHapus

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...