Selasa

Wikipedia muncul iklan, benarkah?

Wikipedia baru-baru ini banyak mendapat kritikan oleh pengguna diseluruh dunia. Pasalnya, ini diluar kebiasaan wikipedia yang menampilkan iklan komersial demi mendapat profit. Iklan-iklan yang mucul tepat dibawah header tampilan desktop sangat mencolok dan mengganggu. Oleh karena itu, pihak wikipedia meluncurkan pernyataan resmi melalui blog mereka bahwa wikipedia tidak pernah menjalankan iklan apapun.

Wikipedia menyatakan jika komputer pengguna saat membuka situs mereka terdapat iklan banner komersial dari pihak ketiga, kemungkinan komputer telah terserang beberapa jenis malware.

spyware removal wikipedia

Selanjutnya dijelaskan bahwa wikipedia didanai sepenuhnya oleh lebih dari satujuta donor, yang memberikan sumbangan rata-rata 10 hingga 30 dolar, dan mereka tidak pernah menampilkan iklan apapun disana.

Wikipedia juga menambahkan beberapa petunjuk tentang cara untuk menghapus malware atau ekstensi yang masuk kebrowser pengguna.

Pertanyaan yang timbul adalah, sebegitu hebatkah sebuah malware ataupun virus yang mampu menyusup kesebuah situs raksasa dan hanya tertampil dibeberapa komputer pengguna saja? Ini memang layak dipertanyakan dan diperdebatkan buka? :)

1 komentar:

  1. I found this an informative and interesting article. I think it is very readable and knowledgeable, happy to see some people still have interest in this. I would like to thank you for the work you have made in writing this article. I am wish the same best work from you in the future as well kind regards
    I'm having a small issue I cant seem to be able to subscribe your rss feed, I'm using google reader by the way.
    OLANSI FACTORY

    BalasHapus

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...