Kamis

Facebook antivirus

facebook antivirusTak bisa disangkal, situs jejaring sosial adalah ladang subur untuk malware dan virus. Facebook adalah target utama mereka, dengan jumlah member terbesar diseluruh dunia yang terus bertambah tak ayal menjadi target perkembang biakan malware dan virus.

Baru-baru ini 5 vendor anti virus besar telah digaet Facebook untuk mennyediakan produk anti-virus secara gratis. Microsoft, McAfee, TrendMicro, Sophos, dan Symantec. Mereka telah menyediakan sistem untuk blacklist URL melalui Facebook dalam upaya untuk memerangi malware. Produk antivirus dan malware yang telah dihasilkan bisa anda lihat dan unduh secara gratis di Facebook AntiVirus Marketplace, disana ditawarkan 6 bulan lisensi oleh 5 vendor tersebut. Selain itu akan memberikan materi pendidikan untuk Blog Keamanan Facebook.

Kelima vendor akan memberikan informasi kepada pengguna jika disinyalir ada URL jahat ketika link yang di-klik memiliki potensi berbahaya. Kemudian pengguna akan dibawa kehalaman yang memberikan pilihan, akan melanjutkan dengan resiko yang akan ditanggung sendiri serta diberi pilihan kembali ke layar sebelumnya atau mengetahui informasi lebih lanjut mengapa link itu ditandai sebagai link yang mencurigakan.

Sepertinya Facebook benar-benar serius untuk menjadi sebuah situs global dan merangkak menjadi jawara tidak hanya di jejaring sosial saja, lanjut aja dech... :)

1 komentar:

  1. Seharusnya begitu... semakin maju dan banyak peminatnya maka manajemen Facebook juga harus memperhatikan hal-hal seperti ini

    BalasHapus

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...