Sabtu

Google drive VS Dropbox

dropboxGoogle drive telah menyedot perhatian dunia internet dalam satu bulan terakhir. Sedangkan Dropbox seperti tenggelam, tak terdengar lagi suaranya. Namun Dropbox muncul kembali dengan wajah baru.

Dropbox telah diperbarui, dengan meluncurkan update untuk aplikasi Android, sehingga memungkinkan bagi pengguna lebih mudah dan nyaman serta bisa secara otomatis mengunggah foto ataupun video keakun penyimpanan cloud mereka. Fitur yang sama juga telah tersedia untuk komputer.

Jelas bahwa Dropbox sebagai penyedia layanan penyimpanan berbasis cloud mampu sedikit lebih maju dibanding Google drive dalam hal memberikan pengguna pilihan untuk menyimpan foto hasil dari setiap kali pemasangan kamera atau SD card.

Dropbox menjamin bahwa proses unggah otomatis akan berjalan dengan baik terhadap foto atau video yang tersimpan dan ditampilkan. Hebatnya lagi, fitur integrasi dengan Facebook telah disematkan dan sistem unggah otomatis melalui Android bukan lagi sebuah isapan jempol. Diklaim oleh Dropbox, mengelola penyimpanan berbasis cloud oleh pengguna semakin mendekati semudah mengelola file di desktop PC.

Semakin ramai saja persaingan memperebutkan dominasi... David saja bisa mengalahkan Goliath, kenapa Dropbox tidak? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...