Kamis

Sekarang Google docs dan Microsoft office bisa digabungkan

file sharing yammeryammer jejaring sosial yang menitik beratkan tentang berbagi file dan artikel, telah memperluas cara berbagi menjadi lebih mudah tanpa dikotak-kotakan oleh jenis dan ekstensi sebuah file dengan melakukan sebuah layanan kolaborasi pemakaian setelah melakukan akuisisi terhadap oneDrum.

OneDrum secara garis besar adalah sistem data startup yang telah mengembangkan aplikasi peer-to-peer desktop untuk menghubungkan Google Docs dengan Microsoft Office (Word, Excel dan PowerPoint) tanpa terjadi konflik di sistem file (dokumen) tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna dapat mengedit, berbagi dan atau menerima sebuah file secara real time.

yammer berencana akan meningkatkan efektifitas dan efesiensi sebuah layanan real-time file editor, work page dengan kemampuan sinkronisasi pada desktop yang telah dilakukan oneDrum. Diinformasikan pula layanan ini memungkinkan untuk membuat folder file yang bisa dishare ke banyak pengguna sekaligus. Selanjutnya, versi baru dan hasil perubahan dari file yang dishare dapat dilihat dalam sebuah fitur yang dinamakan Ticker yammer. Hebatnya lagi, yammer juga menyediakan fasilitas platform yang akan mendukung sebuah file kembali ke versi sebelumnya atau aslinya.

Semua file diatas juga dapat dilihat, diedit kemudian dishare secara utuh di perangkat mobile dalam satu waktu, kemudian dapat dicari pula di yammer tanpa ada perbedaan hasil file dari desktop. File-file tersebut akan dienkripsi dengan menggunakan 256-bit SSL / TLS, demi keamanan pengguna dan file itu sendiri.

Teknis pemakaian layanan ini adalah, semua file dapat dibaca oleh administrator, hanya bisa dibaca tidak lebih! dan izin melihat juga dikendalikan oleh akses kelompok pemilik serta editor file asli. Jadi, jika seorang pengguna akan dihapus dari kelompok atau jaringannya, secara otomatis hak akses mereka ke file yang bersangkutan juga akan terhapus.

Yammer berniat akan menawarkan solusi oneDrum sebagai download client desktop dalam waktu dekat.

sumber: yammer dan oneDrum, gambar: gdocs drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...