Kamis

Menghasilkan photo Instagram berkualitas dengan cara yang mudah

instagram photoBagi para pengguna iphone, aplikasi instagram bukanlah hal yang rumit dan sukar dalam hal pemakaiannya. Apalagi jika proses filterisasi dan editing efek dilakukan oleh seorang profesional, photo yang dihasilkan pasti sangat bagus dan indah. Tetapi apa yang terjadi jika pemakainya adalah seorang pemula dan bukan profesional? Anda pasti bisa menebak hasilnya bukan?

Sebenarnya ada solusi cepat dan relatif mudah untuk menghasilkan photo yang berkualitas yahud tanpa harus menjadi profesional terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah penggunaan aplikasi instagram yang perlu anda lakukan untuk menghasilkan photo yang aduhai:


1. Zoom Gambar

Perbesar dibagian photo yang paling menarik, dengan menggunakan fitur skala gambar di Instagram.


2. Ketajaman dan Blur

Untuk menambahkan penekanan pada objek, Gunakan tear drobe (letaknya di tool panel sebelah atas) gunanya untuk menentukan area mana yang akan dijadikan sebagai fokus dan mengaburkan area yang lainnya.


3. Kontras

Pilih salah satu dari 18 filter di Instagram, lalu gunakan super-saturated color, pilih ukuran sesuai keinginan. Kemudian lakukan wash-out menggunakan Walden, setelah itu coba klik tombol Lux yang berada di ikon sunburst gunanya untuk menambahkan kontras yang lebih ekstrim.


4. Efek cahaya

Untuk memperbagus hasil sunburst, tambahkan salah satu tweak Instagram berupa efek cahaya, contohnya seperti Lensflare atau yang dikenal sebagai bokeh light.


5. Gunakan aplikasi pendukung

Supaya hasil photo lebih yahud, anda bisa menggunakan aplikasi filterisasi photo lain sebelum diexport ke Instagram untuk melakukan finishing dan beberapa polesan.

Cobalah situs seperti CopyGram untuk mengirim photo Instagram dalam halaman web. Tujuannya adalah untuk memperkaya referensi selain dari situs Instagram. Keunikan dari CopyGram pengunjung tidak perlu memiliki account Instagram untuk melihat halaman Anda.

Selamat menjadi profesional dengan skill amatir! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ikuti blog ini!

about me!

Foto saya
tak pernah puas dalam mencari dan selalu meniru gerak "bola" bergulir...terus bergulir...